image
Kemenhub Luncurkan Kereta Istimewa Bertarif Rp19 Juta

30 September 2019 217 Viewed

Kawan medan, tau gak kalo Kementerian Perhubungan baru aja meluncurkan produk baru PT Kereta Api Indonesia (KAI) bernama Kereta Istimewa yang merupakan kereta rel diesel yang terdiri dari dua rangkaian dan udah ada dua kereta dengan total kapasitas sekitar 40 orang.

Nah jadi, rangkaian kereta ini bisa digunain buat kegiatan  Meeting, Incentive, Convention Center, Exhibition (MICE), seperti, rapat kerja, kumpul keluarga dan reuni. Kereta bisa dipesan dengan tarif sekitar Rp19 juta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan KA Istimewa tersebut sebelumnya merupakan KA Kedung Sepur yang dialihfungsikan menjadi kereta inspeksi ke-2 pada Agustus 2019 lalu. PT KAI kemudian merombak interior kereta tersebut menjadi KA Istimewa.

"Ini satu inovasi yang baik dari PT KAI," katanya seperti dikutip dari website Sekretariat Kabinet, Minggu (29/9).

Sedangkan untuk jadwal keberangkatannya fleksibel karena bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan.  Sementara itu untuk tahap awal, kereta dapat dipesan untuk perjalanan jarak menengah seperti, Jakarta-Cirebon, Jakarta-Bandung dan Jakarta- Semarang.

Ternyata, KA Istimewa ini memiliki fasilitas seperti ruang rapat, lounge, minibar, karaoke, mushola dan toilet. Selain itu, kereta juga memiliki tempat santai seperti ruang keluarga dan tempat untuk menonton TV juga loooh. Wah seru banget ya kawan medan!




sumber, cnn indonesia

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238