image
Benarkah 'Spider-Man' Bakal Tinggalkan Marvel Cinematic Universe?

22 August 2019 120 Viewed

Spiderman termasuk salah satu francise MCU yang paling sukses. Apalagi, sosok sang manusia laba-laba tak hanya menarik perhatian fans dewasa, namun juga anak-anak dan remaja. Lalu, apa jadinya jika Spiderman tak lagi tergabung dalam Marvel Cinematic Universe? Kemungkinan tersebut bisa saja terjadi karena rupanya, ada permasalahan antara Sony Pictures dengan Disney yang melibatkan 'Spider-Man'.

Diberitakan pertama kali oleh Deadline, Sony Pictures telah bertahun-tahun memegang hak 'Spider-Man', dan pertama kali meraih sukses lewat film pertamanya yang dibintangi oleh Tobey Maguire pada 2002. Namun pada 2012 dan 2014, reboot 'Spider-Man' yang dibintangi oleh Andrew Garfield menunjukkan hasil yang cukup mengecewakan.

Hingga pada akhirnya, Sony Pictures menjalin kesepakatan baru dengan Disney untuk berbagi 'Spider-Man' lewat Marvel Cinematic Universe. Sehingga, Disney pun merilis versi baru 'Spider-Man' yang dibintangi oleh Tom Holland. Tak hanya muncul di filmnya sendiri, Spider-Man juga tampil di sejumlah film MCU lainnya seperti 'Captain America: Civil War', 'Avengers: Infinity War', hingga 'Avengers Endgame'. Dan rupanya, Sony atau Disney tak mendapatkan keuntungan yang setara karena kesepakatan pembagian di awal.

'Far From Home' baru saja melampaui 'Skyfall' sebagai film terlaris Sony Pictures dengan keuntungan USD$ 1,1 miliar. Film tersebut juga menjadi satu-satunya mega-blockbuster yang tak dibiayai dan dirilis oleh Disney tahun ini. Sehingga, Disney mengungkapkan keinginannya untuk berbagi pembiayaan film 'Spider-Man' dengan Sony sebesar 50:50, yang mana juga berarti keuntungan dibagi sama rata. Sony disebut menolak pendanaan tersebut.

Oleh karena itu, Disney memutuskan untuk menarik Kevin Feige dan Marvel Studio sebagai produser film 'Spider-Man' ke depannya. Hal ini juga menyebabkan karakter manusia laba-laba 'diusir' dari Marvel Cinematic Universe. Tentu saja fans dibuat terkejut dengan pemberitaan ini. Walaupun begitu, masih belum ada komentar lebih jauh dari pihak Disney maupun Sony.





sumber, detik.com

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238