image
5 Ide Sarapan Tinggi Protein Untuk Melangsingkan Tubuh

28 August 2019 2968 Viewed  https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20190826142034-255-424702/5-ide-sarapan-tinggi-protein-untuk-melangsingkan-tubuh

Sarapan merupakan sumber energi untuk memulai hari. Sarapan yang tepat dapat meningkatkan stamina dan kekuatan, juga menjaga berat badan. Sarapan ini sebaiknya diisi dengan makanan tinggi protein.

Studi menunjukkan, sarapan tinggi protein yang mengandung 15 gram protein atau lebih dapat meningkatkan energi dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Alhasil, tubuh bakal mengonsumsi lebih sedikit makanan di sisa hari.

Selain itu, protein sendiri memiliki sejumlah manfaat penting bagi tubuh, seperti meningkatkan kekebalan tubuh, membantu proses pertumbuhan pada anak dan remaja, dibutuhkan dalam pembentukan sel dan jaringan baru, serta manfaat lain yang membantu tubuh menjalankan fungsinya dengan baik.

Banyak ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi sarapan dengan rasio protein, lemak, dan karbohidrat yang seimbang. Protein sebaiknya mengisi 15-25 persen porsi sarapan. 

Berikut rekomendasi sarapan tinggi protein:

1. Smoothies

5 Ide Sarapan Tinggi Protein Untuk Melangsingkan Tubuh

Olahan buah-buahan yang dicampur susu dan yogurt dapat mengandung protein yang sangat tinggi. Smoothies dapat dibuat dari berbagai buah dan sayur, seperti pisang atau buah beri, susu, dan tambahan es.

2. Putih telur

Hasil gambar untuk putih telur rebus

Dikutip dari Nine, sebutir putih telur mengandung sekitar 3,6 gram protein. Sarapan putih telur dapat membantu memberikan pasokan protein yang tinggi. Anda dapat mengolah putih telur dengan sayuran segar dan rempah-rempah agar mendapatkan tambahan serat. Olahan ini juga dapat dimakan dengan roti gandum utuh.

3. Tahu dan tempe


Hasil gambar untuk tahu dan tempe
Tahu dan tempe merupakan olahan kedelai yang kaya akan protein nabati. Selain mudah diolah, konsumsi olahan tahu dan tempe kala sarapan dapat menambah pasokan protein.

4. Sereal


Hasil gambar untuk sereal


Sereal yang terdiri dari kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan protein yang tinggi. Untuk mendapatkan manfaat protein terbaik, disarankan untuk mengonsumsi sereal dengan 8 gram protein dan 5 gram serat. Gabungan ini membantu Anda menangkal rasa lapar hingga siang hari. 

5. Ikan

Hasil gambar untuk ikan goreng

Ikan kaya akan protein. Dikutip dari situs kesehatan Web MD, satu porsi ikan salmon berukuran 3 ons mengandung 16 gram protein dan lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Tak hanya salmon, beragam jenis ikan lainnya juga tinggi protein.





Sumber, cnnindonesia

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238