image
Kawan Medan Kabarnya Minder karena Gemuk Sam Smith Pernah Sedot Lemak di Usia 12 Tahun

19 March 2019 1309 Viewed

m - Sam Smith membongkar pengalamannya saat berjuang menghadapi rasa tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Dalam sebuah wawancara, penyanyi 26 tahun itu mengaku pernah melakukan sedot lemak (liposuction) di usia 12 tahun. Menurutnya, gambaran tubuh ideal yang langsing, yang selama ini beredar di masyarakat telah membuat dirinya larut dalam kesedihan mendalam. Inilah yang membuat penyanyi asal London ini merasa minder dengan bentuk tubuhnya sendiri.

“Sebenarnya, saya pernah merasa sangat sedih karena berat badan saya. Saya berjuang dengan itu setiap hari," ucap Smith. Sejak berhasil meraih Grammy di tahun 2014, Smith terus menorehkan prestasi di dunia tarik suara. Ia bahkan memenangkan Oscar dan Golden Globe berkat lagu yang dinyanyikannya dalam soundtrack film James Bond 2015. Namun, semua prestasi tersebut tak membuatnya memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ia mengaku kerap mengalami kesulitan karena berat badannya berfluktuasi di sepanjang masa muda dan kariernya. Pelantun "Stay With Me" ini juga mengaku pernah mendapat ejekan seorang anak kecil karena memiliki "buah dada". "Saya akhirnya melakukan sedot lemak dan saya merasa senang bisa melakukannya. Nyatanya, itu tak mengubah apapun," ungkapnya.

Kemudian, ia berpikir berat badannya kembali melonjak hanya dalam dua minggu karena ia memiliki pola makan yang keliru. Dari sinilah, Smith memutuskan untuk melakukan perubahan. " Sedot lemak itu tak mengubah apapaun. Tapi, itu menjadi hal besar saat dilakukan seorang anak berusia 12 tahun," ucapnya. Kabar baiknya, akhir-akhir ini, ia berhasil membangkitkan rasa percaya dirinya berkat terapi yang ia lakukan sejak tahun lalu. Kini, Smith semakin mampu membangkitkan rasa percaya dirinya dengan tetap apa adanya. "Mungkin aku bukan pria, mungkin aku bukan wanita — mungkin aku hanya aku. Itu bukan masalah," tambahnya.

Sumber : https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/18/101300120/minder-karena-gemuk-sam-smith-pernah-sedot-lemak-di-usia-12-tahun

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238