image
Kawan Medan Black Panther Incar Film Terbaik Oscar 2019

14 September 2018 13 Viewed

Walt Disney Studios telah mengajukan film Black Panther (2018) untuk sejumlah kategori Academy Awards 2019 alias Piala Oscar. Total ada 16 kategori Academy Awards 2019 yang diajukan Disney. Berdasarkan daftar lengkap pengajuan kategori dalam laman resminya, sejumlah kategori bergengsi jadi target Black Panther, seperti Best Picture, Best Director dan Best Actor.

Untuk ketegori Best Picture, Disney mengajukan nama Kevin Feige yang berperan sebagai produser dalam film Black Panther.  Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Marvel Studios ini menjadi produser dalam film-film Marvel yang masuk dalam Marvel Cinematic Universe.

Kemudian aktor Chadwick Boseman yang berperan sebagai T'Challa alias Black Panther diajukan untuk kategori Best Actor. Sementara itu, Ryan Coogler diajukan untuk kategori Best Director. Juli lalu Feige yakin Black Panther akan mendapat banyak persetujuan dari juri-juri ajang penghargaan tertinggi bidang perfilman di Hollywood itu. Kalau pun tidak menjadi Film Terbaik, setidaknya diunggulkan secara teknis maupun busana.

"Hampir semua orang yang terlibat dalam film itu, membawa film itu bersama, hebat sekali. Dan akan menyenangkan melihat mereka diakui. Kita lihat saja," ujarnya pada Vox, Di mata Feige sendiri, seluruh kru yang bertugas untuk Black Panther telah memberikan yang terbaik. Ia ingin desainer produksi Hannah Beachler, desainer kostum Ruth Carter dan Ryan Coogler yang membantu penulisan naskah sekaligus menyutradarai film, masuk nominasi Oscar.

"Dan bintang Michael B. Jordan, dan Chadwick Boseman dan Lupita Nyong'O serta Letitia Wright..." tuturnya. Ia pun ingin genre aksi pahlawan super lebih diakui penyelenggara ajang perfilman tertinggi dunia tersebut. Black Panther termasuk film pahlawan super tersukses Marvel. Film itu juga melibatkan unsur budaya dengan memasukkan beberapa hal tentang Afrika, baik dalam kostum maupun bahasa. Wakanda, negeri fiktif di Black Panther, pun terinspirasi dari Benua Hitam.

Oscar 2019 bakal digelar 24 Februari tahun depan di Dolby Theatre, Los Angeles.Beberapa waktu lalu, pihak The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar sempat memunculkan isu menambah kategori untuk film populer. Namun ide tersebut membuat ricuh anggota AMPAS yang kemudian berujung pada penundaan pelaksanaan kategori tersebut. AMPAS berkilah mereka membutuhkan waktu lebih banyak untuk mempelajari ide tersebut.


"Ada banyak reaksi terhadap pengenalan penghargaan baru, dan kami menyadari butuh lebih banyak diskusi dengan anggota kami," kata CEO Academy, Dawn Hudson, dikutip dari Variety"Kami telah membuat perubahan Oscar selama bertahun-tahun, termasuk tahun ini, dan kami akan melanjutkan terus berevolusi sambil menghormati warisan luar biasa selama 90 tahun terakhir," lanjutnya.

Selain kategori bergengsi, Black Panther juga mengajukan diri untuk kategori Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Best Cinematography, Film Editing, Best Production Design, Best Costume Design, Best Makeup and Hairstyling, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Best Visual Effects, Best Original Score, dan Best Original Song.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180912115637-220-329563/black-panther-incar-film-terbaik-oscar-2019


Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238