image
Kawan Medan Jokowi Jenguk Anthony Ginting di Ruang Perawatan

23 August 2018 3223 Viewed

Pemain tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal meneruskan pertandingan karena cedera saat Indonesia menghadapi Cina di final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018, di Istoraya Senayan Jakarta, Rabu, 22 Agustus 2018. Berlaga sebagai tunggal pertama melawan Shi Yuqi, ia mundur dalam kedudukan 21-14, 21-23, 20-21.

Meski pertandingan sudah menyisakan beberapa poin lagi, Anthony Sinisuka Ginting tak kuasa meneruskan perjuangannya dan memutuskan mundur dengan menjatuhkan diri di pinggir lapangan setelah wasit menolaknya memberinya kesempatan beristirahat. Ia dirawat tim medis dan kemudian dibawa dengan tandu.

Di ruang perawatan Ginting ditengok Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang saat itu menonton pertandingan. Apa yang disampaikan Presiden saat itu?

Dalam keterangan Biro Pers istana, Jokowi juga sempat memuji aksi Ginting. “Masyarakat Indonesia bangga dengan perjuangan Anthony. Kamu telah memberikan yang terbaik,” kata Jokowi dalam siaran tertulis itu.

Budiharto menjelaskan, kondisi Ginting sudah cukup baik dan sudah bisa berjalan lagi. Ia bisa leluasa beristirahat karena Kamis ini belum akan bertanding di nomor perorangan. "Baru hari Jumat tandingnya," kata dia.

Ia menjelaskan, saat itu kondisi kram paha Ginting cukup kronis ditambah dehidrasi. "Tarikan kramnya cukup kuat, dari ujung jari sampai paha, dan yang paling keras adalah di betis," kata dia.

Pemulihan pemain ini membutuhkan waktu. "Akan kita recovery kita normalkan, butuh waktu yang cukup. Karena kondisinya, Anthony agak memaksakan. Dia sudah merasakan kram di pertengahan game, tapi dia merasa harus bertanggungjawab menyelesaikan pertandingan, dia mati-matian, sampai memang sudah pada waktunya dia tidak bisa menggerakkan kakinya," kata Budiharto. Setelah Anthony Ginting cedera, dalam laga final AG 2018 itu, Indonesia akhirnya harus puas dengan perak setelah dikalahkan Cina 1-3.

Sumber : https://www.tabloidbintang.com/film-tv-musik/kabar/read/109625/asian-games-2018-jokowi-tengok-anthony-ginting-di-ruang-perawatan

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238