image
Kawan Medan, Ini Dia Lima Lagu Paling Hit Peninggalan Avicii

23 April 2018 3705 Viewed

Jakarta, CNN Indonesia -- Produser dan DJ Avicii meninggal dunia pada usia 28 tahun, Jumat (20/4). Kepergiannya meninggalkan sejumlah warisan berupa karya hit yang berhasil merajai sejumlah tangga musik.
Lelaki asal Swedia mengawali kariernya pada 2009 sebagai produser dan meraih kesuksesan sebagai salah satu pengisi 10 Lagu Terbaik di Hot 100 dan tangga musik Dance/Electronic Billboard.

Dia juga dinobatkan sebagai nomine pada Grammy Awards 2012 dan 2013 untuk lagu Sunshine bersama David Guetta dan Levels.
Pemilik nama asli Tim Berglin pun sempat dianugerahi piala American Music Award untuk kategori Musisi Electronic Dance Music Terbaik 2013. Berikut sejumlah hit besar milik Avicii selama hampir sembilan tahun berada di kancah musik dunia.

LEVELS Lagu yang dirilis pada 2011 menjadi pengantar kesuksesan Avicii di industri musik. Lagu ini berhasil mencapai Top 10 di 15 negara.
Levels diciptakan Avicii dengan mengambil sampel lagu Something's Got a Hold on Me milik Etta James dan Good Feeling milik Florida. Hingga kini video musiknya telah disaksikan lebih dari 300 juta kali.

Wake Me Up Wake Me Up menjadi lagu perdana yang dirilis Avicii saat meluncurkan debut album True pada September 2013. Mengutip Billboard, lagu ini bertahan di puncak lagu Dance selama 26 Minggu sejak dirilis pada 21 September 2013. Lagu yang menampilkan vokal Aloe Blacc ini sukses mendominasi radio-radio internasional hingga akhirnya dianugerahi enam kali platinum penjualan.

Hey Brother Untuk lagu ini, Avicii menggandeng penyanyi Blugrass, Dan Tyminski. Menariknya, lagu ini dibuat dengan irama musik dance yang diberikan sentuhan country menyesuaikan vokal Tyminski. Pada video musiknya, lagu yang dirilis pada 2014 ini menampilkan sekilas cuplikan dari Perang Vietmam. Berdasarkan data Billboard, lagu ini pun berhasil menduduki puncak tangga musik Dance pada pekan pertama dirilis.

The Nights Mengutip Variety, lagu ini menyusul kesuksesan gaya musik yang dihadirkan Avicii lewat lagu Wake Me Up dan Hey Brother. The Nights disebut turut memiliki irama musik folk rock seperti yang ada di dua hit Avicii tersebut. Lagu yang dirilis pada Februari 2015 ini menjadi kolaborasi Avicii bersama penyanyi Amerika Serikat Nicholas Furlong yang membantunya menulis lagu itu.

Lonely Together Berduet dengan penyanyi Inggris Rita Ora, lagu ini disebut menjadi hit besar terakhir dari Avicii sebelum menghembuskan nafas terakhinya pada Jumat (20/4) kemarin.

Sumber        : https://www.cnnindonesia.com










Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238