image
Kawan Medan, Ini Dia Sosok di Balik Kerennya Kostum Film 'BLACK PANTHER'

21 February 2018 3361 Viewed

Pekan ini pecinta film dihebohkan dengan penayangan film Marvel terbaru, BLACK PANTHER. Film yang berlatar belakang negara fiksi bernama Wakanda ini memang menyita perhatian pecinta film di banyak negara. Menceritakan T’Challa yang harus menjadi raja Wakanda menggantikan sang ayah yang meninggal karena aksi terorisme, dalam kepemimpinannya T’Challa mendapatkan tamu tak diundang yang ingin merampas tahtanya.

Wakanda digambarkan sebagai negara kaya raya dan memiliki teknologi tinggi, hal ini karena adanya Vibranium yang hanya terdapat di Wakanda. Namun negara ini berusaha melindungi wilayahnya dengan menutup akses ke luar dan lebih dikenal oleh negara lain sebagai negara dunia ketiga di Afrika yang miskin.

Film ini telah tercatat memperoleh penghasilan US$ 25 juta di hari ketiga penayangannya dan diprediksi akan menduduki posisi box office dalam waktu dekat. Black Panther menyajikan hiburan yang mengasikkan dengan teknik pengambilan gambar yang apik serta jokes yang segar. Kekuatan film ini selain pada alur cerita dan kemampuan aktor tentu saja diperkuat dengan kostum yang apik.

Kostum yang sangat berwarna dan menarik ini digarap oleh desainer kostum Hollywood yang telah meraih nominasi Oscar untuk karyanya di film MALCOM X dan AMISTAD yaitu Ruth Carter. Selain dua film itu Carter juga mendesain kostum di film SELMA, namun hal ini tidak membuat menangani film BLACK PANTHER menjadi mudah baginya. Carter mengakui proyek ini bukanlah hal mudah baginya walaupun sang sutradara, Ryan Coogler, telah memberikan ijin untuk melakukan eksplorasi padanya.

“Tantangan terberatku adalah bagaimana merepresentasikan budaya Afrika tanpa memberikan stereotip tertentu atas sebuah negara atau suku,” jelas Carter. Penasaran dengan kerennya kostum di film BLACK PANTHER ini? Kapanlagi telah merangkum beberapa kostum menawan film hits ini.

1. Black Panther

Saat pembuatan kostum, Chadwick Boseman hanya memiliki satu permintaan pada Carter, "Aku ingin tetap bisa bernafas dan bergerak bebas dalam kostum super heroku." Akhirnya Carter berhasil mewujudkan permintaan Boseman dengan kostum yang membuatnya nyaman melakukan aksi laga.

2. Perpaduan desain futuristik dan budaya Afrika.

Karena berlatar belakang Afrika kostum dalam film ini sangat kental budaya lokal Afrika, namun sang desainer tetap mampu menampilkan sisi futuristik yang serasi.

3. Gaun sang ratu yang mewah dan menawan

Kostum ibu T'Challa, Queen Ramonda nampak mewah dengan warna putih yang apik dilengkapi hiasan kepala yang cantik. Bila kita perhatikan, hiasan kepala yang dikenakan Angela Bassett ini merupakan improvisasi hiasan suku Zulu yang dicetak menggunakan 3D printer.

4. Kostum pemeran pendukung yang tak luput dari ketelitian Carter

Tak hanya tokoh utama yang mengenakan kostum dengan detail sempurna, para tokoh pendukung juga nampak mengenakan kostum penuh warna yang artistik.

Sumber        : https://www.kapanlagi.com



Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238