image
Kawan Medan, Inilah Daftar Lengkap Pemenang MMA 2017

04 December 2017 3727 Viewed

Akhir tahun, adalah saatnya 'musim penghargaan' digelar di jagat hiburan K-Pop. Berselang satu hari setelah MAMA 2017 di Hong Kong, Melon Music Awards atau MMA 2017 digelar di Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu (2/12/2017).

Dalam perhelatan yang diselenggarakan oleh Melon, layanan streaming musik terbesar di Korea Selatan, terdapat sejumlah perbedaan pemenang bila dibanding MAMA 2017. Terutama pada kategori yang terbilang paling bergengsi, yakni Best Album of The Year, Best Artist of The Year, dan Best Song of The Year.

Pasalnya, komponen penilaian pada MMA 2017 memiliki perbedaan dengan penghargaan lainnya. Sejumlah kategori seperti Artis, Lagu, dan Album Terbaik misalnya, menitikberatkan pada pencapaian dalam digital streaming. Kategori Netizen Choice Awards 60 persennya ditentukan oleh voting, sementara Best Song Writer ditentukan sepenuhnya oleh dewan juri.

Namun, seperti pada MAMA 2017, kategori Best New Artist di ajang ini kembali dipegang oleh boy band yang baru debut pada Agustus lalu, Wanna One. Yang menarik, penyanyi Ed Sheran pun ikut mendapat satu penghargaan dalam ajang ini. Namun, ia tidak hadir secara langsung dalam ajang ini, dan hanya tampil melalui sebuah video. 

Lantas, siapa saja pemenang MMA 2017? Berikut daftarnya:

Best Album of the Year: IU - Palette Best Song of the Year: BTS – “Spring Day” Best Artist of the Year: EXO Best New Artist: Wanna OneStage of the Year: Park Hyo Shin – “I Am A Dreamer” Netizen Choice Award: EXO Hot Trend Award: Suran dan Suga BTS - “Wine” Best Ballad: Yoon Jong Shin Best Dance, Male: EXO – “Ko Ko Bop”

Best Dance, Female: TWICE – “Knock Knock” Best Rap/Hip Hop: Dynamic Duo dan Chen EXO – “Nosedive”

Best R&B/Soul: Suran Best Indie: Melomance Best Rock: Min Kyung Hoon dan Kim Heechul Super Junior Best Trot: Hong Jin Young, Kim Young Chul – “Ring Ring” Best Folk/Blues: Jung Eunji – “The Spring” Best Pop: Ed Sheeran

Best OST: Ailee- “I Will Go to You Like the First Snow”(OST Goblin) Best Music Video Award: BTS – “DNA” Best Song Writer Award: IU MBC Music Star Award: HyunA Kakao Hot Star Award: Wanna One 1theK Performance Award: GFriend Global Artist Award: BTS

Sumber        : Liputan6.com

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238