image
Kawan Medan, Kabarnya Pebalap Keturunan Indonesia Kembali Tampil di MotoGP Valencia

08 November 2017 3302 Viewed

CNN Indonesia -- Michael van der Mark akan kembali menunggangi motor Yamaha YZR-M1 milik tim Monster Yamaha Tech 3 pada seri terakhir MotoGP musim ini yang berlangsung di Valencia, Minggu (12/11).

Sama seperti di MotoGP Malaysia akhir Oktober, pebalap keturunan Ambon kembali menggantikan Jonas Folger yang masih dalam masa pemulihan setelah terserang virus Epstein Barr.

"Sayang Jonas tidak bisa ikut balapan di Valencia, tapi saya juga menghargai Herve [Poncharal, bos Yamaha Tech 3] yang menawari saya lagi karena saya rasa saya melakukan tugas dengan baik di Sepang," ucap van der Mark seperti dikutip dari Motorcyclenews.
"Saya sudah lama tidak berlaga di Valencia, tetapi semoga balapan berjalan lebih mudah ketimbang balapan di Malaysia, sekarang saya lebih mengetahui motor, ban dan rem," lanjut pebalap berkebangsaan Belanda tersebut.

Pebalap yang tahun ini menempati peringkat keenam pada balap motor World Superbike berharap balapan di Sirkuit Ricard Tormo berlangsung dalam cuaca yang cerah dan lintasan yang kering agar dapat memaksimalkan potensi motor.
Salah satu alasan yang membuat bos Yamaha Tech 3 kembali mempercayai van der Mark adalah keberhasilan pebalap tim Pata Yamaha menempati peringkat keempat di seri terakhir World Superbike yang berlangsung akhir pekan lalu (4/11).

"Semoga hasil itu [di seri terakhir World Superbike] merupakan tanda bahwa dirinya [van der Mark] berada dalam kondisi terbaik dan saya yakin kali ini dia akan merasa berlaga di rumah sendiri bersama YZR-M1 dan bersama tim Tech 3," kata Poncharal. (jun)

Sumber        : www.cnnindonesia.com




Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238