image
Kawan Medan, Ternyata Ada 9 Bahaya Wi-Fi Bagi Kesehatan Tubuh Anda

04 October 2017 22 Viewed

Wi-Fi (wireless fidelity) saat ini sudah banyak sekali digunakan, bahkan dirumahan, bukan hanya sekedar kantor atau kafe, namun ternyata Wi-Fi memiliki efek buruk berbahaya bagi kesehatan.

Saat ini kebanyakan dari kita hidup di lingkungan Wi-Fi. Tempat kerja, rumah, tempat umum dan bahkan bandara adalah kawasan yang terdapat Wi-Fi saat ini. Namun apakah adanya sinyal Wi-Fi tersebut aman untuk kesehatan kita?

Memang sangat nyaman menggunakan teknologi ini, tetapi ada resiko kesehatan yang bisa terjadi. Ini ibarat hidup dengan kekuatan gaib yang secara bertahab bisa merusak kesehatan Anda bahkan tanpa sepengetahuan Anda.

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa teknologi nirkabel ini bukan teman yang baik untuk kesehatan. Secara mengejutkan, Wi-Fi ternyata mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan dan ini juga tidak baik untuk anak-anak.

Alasan utamanya adalah adanya radiasi dair gelombang elektromagnetik. Modem dan router Anda mengisi udara dalam ruangan Anda dengan sinar yang tidak terlihat dan juga berbahaya.

Berikut ini adalah beberapa bahaya Wi-Fi bagi kesehatan.

Sebuah studi menunjukan bahwa mereka yang terkena radiasi selama berjam-jam akan merasa sulit tidur. Para ahli kesehatan merekomendasikan untuk mematikan modem atau router pada saat tidur dirumah untuk meminimalkan masalah ini.

3. Wifi menurunkan level energi

Sebuah studi yang dilakukan pada 30 wanita menunjukan bahwa wanita yang terpapar radiasi selama lebih dari satu jam bisa mengurangi tingkatan energi dan aktivitas otaknya.

4. Wifi bisa berbahaya bagi Fungsi otak

Dalam sebuah penelitian yang mengejutkan, para ilmuan menemukan bahwa radiasi dapat berdampak pada fungsi otak anak-anak yang sedang bersekolah. Pada orang dewasa, kehilangan konsentrasi dapat diamati saat terkena radiasi dalam jangka waktu tertentu.

5. Berpotensi terkena Impotensi

Pada pria, paparan radiasi juga dapat mempengaruhi pergerakan sperma dan juga DNA. Meskipun efek tersebut tidak terlihat secara langsung, numun dalam jangka waktu yang panjang, selain itu paparan lingkungan Wi-Fi dapat mempengaruhi kesuburan pria.

6. Pertumbuhan dan pemulihan

Para ilmuwan mengatakan bahwa terlalu sering terkena paparan radiasi dapat mempengaruhi pertumbuhan sel dan pemulihan dalam tubuh manusia. Bahkan ini juga berlaku untuk pengguan ponseljuga. Meskipun kita tidak dapat sepenuhnya meninggalkan teknologi ini, namun lebih baik untuk meminimalkan ketergantungan padanya.

7. Meningkatkan resiko kanker??

Meskipun belum terbukti secara ilmiah, namun para ilmuwan berspekulasi bahwa lingkungan Wi-Fi juga dapat meyebabkan beberapa jenis kanker. Namun hal tersebut belum terbukti secara pasti, tidak perlu terlalu ditakuti.

8. Meningkatkan resiko sakit jantung

Beberapa orang mungkin akan mulai mengalami ini. Jantung Anda mulai berpacu ketika Anda terkena frekuensi radisi tingkat tinggi. Maskipun tidak semua orang mengalami hal tersebut secara langsung, namun tidak ada salahnya berhati-hati.

9. Wifi bisa menyebabkan Sakit kepala

Ini adalah salah satu reaksi yang paling jelas jika terkena radiasi terlebihan. Kepala mulai sakit, meskipun bukan masalah yang serius, namun dalam jangka yang panjang hal tersebut bisa lebih buruk.

Itulah beberapa bahaya wifi bagi tubuh seperti Jurnalweb.com kutip dari Boldsky pada Kamis (15/10/15).

Waduh, ternyata Wi-Fi berbahaya untuk kesehatan ya, meskipun sebenarnya dengan Wi-Fi ini hidup jadi lebih mudah, keluarga bisa mendapatkan akses internet dari semua sudut ruangan.


Sumber        : www.jurnalweb.com

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238