image
Kawan Medan, Pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller, akan absen pada MotoGP Jepang

04 October 2017 24 Viewed

Andorra - Pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller, akan absen pada MotoGP Jepang, 15 Oktober 2017. Miller menderita patah tulang tibia kaki kanan setelah mengalami insiden saat berlatih dengan motor trial di Andorra, Jumat (29/9/2017).

Berdasarkan rilis resmi tim Marc VDS, Senin (2/10/2017), tulang tibia bagian atas Miller patah saat dia menurunkan kaki kanannya untuk menyeimbangkan motor yang akan jatuh. Kejadian yang dialami Miller mirip dengan kasus Valentino Rossi yang juga patah kaki saat latihan menggunakan motor enduro.

Miller langsung dilarikan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona dan telah menjalani operasi pada Sabtu (30/9/2017). Tim dokter memasang pelat dan delapan sekrup untuk menstabilkan tulangnya yang patah.

"Saya tentu kecewa dan frustrasi absen pada MotoGP Jepang karena cedera yang saya derita saat latihan, terutama karena ini sama sekali bukan kecelakaan! Kami sedang latihan dengan motor trial dan saya menurunkan kaki ketika kehilangan traksi ban depan. Normalnya tak akan ada masalah karena saat itu saya sedang melaju dalam kecepatan rendah. Namun, kaki saya tersangkut sehingga tulang tibia kanan dekat lutut saya patah," kata Jack Miller.

Saat ini Miller sudah bisa sedikit menggerakkan kakinya yang patah. Setelah keluar dari rumah sakit, pebalap asal Australia itu akan kembali ke Andorra yang merupakan markas latihannya di Eropa untuk melanjutkan program rehabilitasi agar sudah bisa kembali balapan pada balapan kandangnya MotoGP Australia.

MotoGP Australia akan dimulai pada 20 Oktober atau berselang 21 hari setelah insiden yang dialami Miller."Saya sudah pasti belum fit untuk balapan di Motegi. Namun, saya bertekad kembali balapan di Phillip Island. Itulah yang sedang saya usahakan bersama ahli fisioterapi saya," ujar Miller.

Menurut situs Motorsport, Marc VDS kemungkinan besar tak akan menunjuk pebalap pengganti Jack Miller pada MotoGP Jepang. Artinya, mereka hanya akan menurunkan satu pebalap di Motegi, yaitu Tito Rabat.

Sumber        : http://www.bola.com


Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238