image
Kawan Medan, Ini Dia Lagu yang ada di Film Pengabdi Setan Yang Bikin Merinding

04 October 2017 88 Viewed

Hampir semua film horor itu ada lagunya, minimal backsound aja atau ada sepotong lagu dalam adegan yang emang menambah suasana serem si film tersebut. 

Nah di film Pengabdi Setan yang lagi anget-angnetnya ini, ada sebuah lagu yang kamu gak sadar sebenernya lagunya biasa aja, tapi kalo diputer malem-malem bikin merinding. 

Judul lagunya adalah "Di Keheningan Malam" 

Nih kaya gini lagunya,  Apa sih judul lagunya? Judulnya adalah “Di Keheningan Malam”  Siapa yang nyanyiin? 

Nama penyanyinya adalah Anna Mantovani Pengen tau tentang tante Anna Mantovani dan lagu “Di Keheningan Malam” yang bikin merinding ini? 

Anna Mathovani lahir di Bandung, Jawa Barat tahun 1954. Beliau adalah penyanyi terkenal dari Bandung dan sangat berbakat seangkatan dengan Tetty Kadi, Erni Djohan, Vivi Sumanti dan lainnya. Lagu-lagunya banyak dikenal sampai kini seperti: "Pertemuan", "Angsa putih", "Gita malam" termasuk di dalamnya "Di Keheningan Malam". Selain menyanyi, Anna juga pernah main film bersama Bing Slamet berjudul Ambisi (1973), juga pernah mengisi lagu "Cinta Pertama" untuk film terkenal dengan judul yang sama, Cinta Pertama, yang diperankan oleh Christine Hakim dan Slamet Rahardjo.

Lagu “Di Keheningan Malam” diciptakan oleh Wiyarsih. Lagu ini yang populer pada akhir 1960-an ini ada di kompilasi ANEKA 12 volume 2 dirilis oleh Remaco Records. Sebuah band bernama Chekink menjadi pengiring dari rekaman ini. 

Fakta tersembuyi dari lagu ini adalah bahwa lagu ini menggambarkan suasana Konfrontasi antara Indonesia dengan Malaysia, seperti kita tau bahwa di era 60an, Indonesia tengah berantem sama negri Jiran dalam merebut daerah kekuasaan yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Utara.

Buat lebih asiknya, gimana kalo kita baca liriknya plus juga kunci gitarnya nih, biar kamu juga bisa sekalian genjreng-genjreng. Tapi ya gak malem-malem juga sih. 


Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238