image
Kawan Medan, Bikin Heboh Karena Tidur Selama 13 Hari, Echa Kini Sudah Bangun

25 October 2017 3515 Viewed

Rekomendasi waktu ideal istirahat bagi orang dewasa hanya berkisar 7 hingga 9 jam per hari, atau 9 sampai 11 jam untuk remaja berusia 6 hingga 13 tahun.

Itupun tidak mutlak dapat terpenuhi mengingat aktivitas sehari-hari yang terkadang melenakan. Namun kejadian yang menimpa gadis ini bisa dibilang tak biasa. 

Nama Echa si anak yang tidur selama sepekan lebih menjadi perbincangan banyak orang. Gadis ini bernama lengkap Siti Raisa Miranda. Berita tentang Echa ini cukup viral sebab ayahnya menceritakan perilaku anaknya yang aneh ini ke media sosial. Echa mendadak populer di medsos karena sang ayah, Mulyadi pemilik akun Facebook Moel Ya Lo Ve mengunggah foto anaknya yang sudah tertidur lebih 10 hari namun tak bangun-bangun.

Echa diduga menderita Sindrom Kleine-Levin. Namun pada akhirnya Echa terbangun dari tidur panjangnya.

Ditemui dikediamannya Jalan Pangeran, Rt 4, Kuin, Echa hanya bisa terbaring dikasurnya setelah tertidur selama 13 hari.

Matanya terbangun namun pandangan perempuan itu kosong.Bahkan ketika sang ayah mendekatkan jari ke mata Echa secara mendadak, Echa tak merespon dan tak ada kedipan sedikitpun. Bahkan bola matanya tidak berpindah pada pandangan awalnya.

“Sebenarnya saya lebih nyaman melihat dia tidur dibanding kondisinya yang seperti ini, khawatir dia kesurupan, karena pikiran kosong rentan hal seperti itu,” ucap Mulyadi. Demi anak cepat tersadarkan total dan ceria lagi, Mulyadi terus memberikan rangsangan kepada Echa. Ia bahkan meminta Echa untuk berhitung. Echa pun sempat merespon hal tersebut sejenak sebelum kembali pada kondisinya yang seolah tak tahu ada orang disekitarnya.

Meski telah bangun dari tidur panjangnya dan matanya terbuka, Echa tak bisa diajak bicara. Bahkan posisi setiap bagian badannya tak berubah terkecuali diubah oleh pihak keluarga. Semisal apabila tangan Echa berada diatas perut, maka tetap disana, Echa tak memindahkan dan tak ada gerakan apapun meski badanya disentuh. Nafas Echa memang terdengar, ia bahkan nampak sehat meski bisa dikatakan terlihat kurus. Namun aktifitas fisiknya hanya berbaring tanpa ada gerakan. Hanya bagian dada yang naik turun ketika ia bernapas. Sebelumnya, Echa sempat tertidur hingga 13 hari. Ia adalah anak perempuan dari Mulyadi dan Lili yang mengalami kondisi dugaan Sindrome Putri Tidur (kleine levin)"

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238