image
Ini 6 Museum Paling Unik di Indonesia, Pernah Kesini?

24 July 2017 4223 Viewed


Enggak cuma taman wisata dan taman bermain, museum juga bisa jadi pilihanmu untuk menghabiskan masa liburan. Ada beberapa museum yang tersebar di Indonesia ini. Bagi anak-anak muda museum memang terkesan membosankan dan horor. Tapi ada beberapa museum yang justru bisa menjadi tempat incaran para traveler untuk mendapatkan foto-foto bagus.

Semua menyimpan sejarah, tapi tidak semua menyimpan keunikan. Berikut ada 6 daftar museum di Indonesia yang keunikannya tidak hanya menambah wawasan tapi juga menambah keceriaan. Tentunya bikin perjalananmu di museum makin seru!

Museum Kanker Indonesia, Surabaya


Museum ini berada di Jl. Kayon Blok A No.16, Genteng, Kota Surabaya. Di sini kita bisa melihat-lihat jaringan kanker yang dibekukan, ada sekitar 30 macam.

Diharapkan selain sebagai alternatif berlibur, museum ini juga memberi informasi tentang kanker dan cara pencegahannya. Pemerintah pun berharap angka kematian penduduk karena penyakit ini semakin berkurang karena warga sadar akan pentingnya kesehatan tubuhnya.

Museum Rekor Indonesia (MURI), Semarang


Museum ini terletak di Lingkungan Jamu Jago, Semarang. Museum ini menyimpan beberapa hasil karya anak bangsa yang telah memecahkan rekor. Mulai dari replika lipstik terbesar, rumus matematika terpanjang yang ditulis diatas kain sepanjang 2.222 meter, foto-foto dokumentasi kegiatan pemecahan rekor di Indonesia juga ada disini.

Museum Tubuh (Bagong), Batu Malang


Kota Batu, Malang memang menyimpan pesona tersendiri. Museum tubuh terbilang unik karena memiliki desain interior badan tubuh manusia seperti mata, hidung, mulut, jantung dalam ukuran super besar yang bisa kamu kelilingi, tempat wisata ini menjadi tempat edukasi yang tepat untuk mata pelajaran IPA dan Biologi. Jika sudah tiba liburan sekolah, luangkan ajak anak dan keponakan kita bermain ke Museum ini, ya!

Museum Angkut, Malang

Museum Angkut begitulah namanya, dari namanya itu berarti menyimpan jenis-jenis angkutan. Museum yang terletak di Kota Batu, Malang ini saat ini menjadi target anak muda untuk berfoto ria. Kota Malang sendiri memang saat ini banyak dikunjungi karena tidak hanya museum angkut, masih banyak tempat wisata lain yang seru dan kece abis untuk kamu ajak bersama teman-teman.

Museum Tsunami, Aceh


Museum ini akan mengingatkan kita akan peristiwa bencana besar tsunami pada tanggal 26 Desember 2004. Untuk mengenang para korban yang meninggal saat bencana maka pemerintah membangun bangunan ini. 

Eksteriornya yang indah saat kita tiba membuat kita terkagum-kagum. Dalam museum ini juga ada ruangan melingkar dengan cahaya temaran yang menuliskan nama-nama korban yang tewas saat kejadian itu.

Museum Kata Andrea Hirata, Belitung


Museum ini dibangun terinspirasi dari film Laskar Pelangi. Yaps, Andrea Hirata sendiri yang membangun museum ini, loh! Ia ingin semangat anak-anak terus semangat dalam berkarya, sama seperti yang ada pada film garapannya. Hal pertama yang menarik saat kamu tiba di museum ini adalah warna bangunannya yang menarik, membuat kita harus berfoto disini. Museum ini merupakan museum sastra pertama di Indonesia tepatnya di Bangka Belitung, di samping SD Laskar Pelangi. 

Gimana? Masih terkesan hororkah museum di matamu? Tidak sama sekali untuk museum diatas, ya guys!

Yok, tambah museum ini ke dalam daftar liburanmu juga.


Sumber : https://today.line.me/id/article/ad110267dc31f2009edbcc98ed78a8497e3bfe04e8f48a81bed3f33586dabecd

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238