image
7 Alat Transportasi Paling Unik di Dunia

14 July 2017 7613 Viewed


Bus atau mobil mah lewat!

Naik bus, mobil, kereta, atau motor udah jadi sesuatu yang biasa banget. Sekali-kali kamu harus macu adrenalin kamu dengan nyobain sesuatu yang baru buat nyampai di suatu tempat. Kamu harus ngerasain serunya naik alat transportasi unik dan nggak biasa yang ada di berbagai negara. Ada yang ngeri sih, tapi tetap aman kok selagi kamu taat aturan. Lagian sekali-kali ngelakuin hal yang sedikit menantang dan berbahaya nggak akan merugikan kok.

1. Kereta Bambu, Kamboja


Kereta api atau commuter line mah udah kayak nasi, dinikmati tiap hari. Biar hidup kamu nggak ngebosenin, cobain nih kereta bambu di Kamboja. Kereta ini nggak ada kursi ataupun atap. Kamu cuma akan duduk di atas bambu yang udah disusun dan disatukan. Di bagian bawahnya juga ada roda kecil. Walaupun bentuknya beda dari kereta pada umumnya, kereta bambu tetap melintas di atas rel dan udah pakai mesin kok, bukan tenaga manusia. Hihii

2. Barco de Totora, Peru


Alat transpotasi ini dibuat dari alang-alang. Pembuatnya adalah penduduk lokal yang tinggal di dekat Danau Titicaca. Bentuk perahu ini menyerupai naga. Saat lo datang ke Peru, jangan lupa ngeluangin waktu bentar buat ngeliat pemandangan danau Titicaca sambil naik perahu yang unyu.

3. Coco Taxi, Kuba


Di Havana, Kuba, ada satu hal yang bakal menarik perhatian lo. Ada kendaraan umum beroda tiga yang bentuknya menggemaskan. Namanya adalah Coco Taxi. Disebut gitu karena bentuk kendaraan ini mirip sama kelapa. Kalo naik kendaraan ini jangan kaget sama suaranya yak, cukup berisik. Nggak apa-apa kali ya, soalnya harganya emang lebih murah dari taksi biasa.

4. Jeepney, Filipina


Di Filipina, ada kendaraan favorit masyarakat nih. Namanya Jeepney. Selain rame penumpang, alat transportasi ini juga rame akan hiasan. Biasanya ada pola dan warna tertentu yang digambar di kendaraan ini. Saking terkenalnya di kalangan masyarakat, gambar yang ada di Jeepney sering dijadikan simbol dari seni khas Filipina. Satu lagi yang menarik, Jeepney ini sebenarnya jeeps milik tentara Amerika Serikat yang udah ditinggalkan pemiliknya setelah Perang Dunia II.

5. Kereta Luncur, Alaska


Heran? Sama. Ternyata di Alaska moda transportasi kuno ini masih dipakai sampai sekarang. Hanya saja penggunaanya terbatas sebagai bagian dari pariwisata aja. Kereta luncur ini ditarik sama empat sampai enam anjing yang udah terlatih. Musim dingin tentunya jadi musim terbaik buat nikmatin sensasi naik kereta luncur di atas salju.

6. Becak, Indonesia


Alat transportasi tradisional ini ada di berbagai tempat di Indonesia. Penggunanya juga masih lumayan sih (daripada nggak ada sama sekali).Buat mengikuti perkembangan zaman, bahkan udah ada banyak tukang becak yang mengganti sepeda dengan motor. Biar lebih gampang kali yak.

7. Chiva Express, Ekuador


Chiva Express ini bukan kendaraan milik Shiva, kartun dari India loh.Ini adalah alat transportasi umum yang ada di Ekuador. Apa sih istimawanya? Ini adalah bus yang lebih sering lewat rel kayak kereta daripada lewat jalan biasa. Bus ini menjadi kendaraan dari gunung menuju ke pantai. Dulu sih bus ini dipakai sama penduduk lokal, tapi sekarang lebih sering dipakai sama turis.

Sumber : https://today.line.me/id/article/78070e073fd8653c7f406e2b2fe8b7b0cee96e79d87efd89d7b5a9cba17e0fbd

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238