image
Daftar Jalan Di Medan yang Arahnya Diubah Mulai Hari Ini

17 March 2017 4651 Viewed


Selama sepekan sejumlah ruas jalan di Medan akan diblokir dan dialihkan. Rekayasan manajemen lalu lintas ini dilakukan terkait pelaksanaan MTQN Ke-50 Tingkat Kota Medan yang digelar mulai Jumat (17/3/2017).

Acara besar tersebut akan digelar di Jalan Tritura, Simpang Mariendal, Kecamatan Medan Amplas. Sehingga sejumlah ruas jalan di Medan Amplas, Medan Johor dan Medan Maimun, akan diubah arahnya.

Perubahan arus lalu lintas ini ditetapkan dalam rapat yang digelar oleh Pemko Medan, Rabu (15/3/2017).


Berikut daftar pengalihan dan perubahan arus kendaraan:

• Kendaraan yang datang dari arah Amplas maupun dari Kualanamu menuju arah Brastagi dan Binjai yang selama ini melalui Jalan Abdul Haris Nasution, akan dialihkan melalui Jalan SM Raja menuju Jalan Sakti Lubis, kemudian masuk ke Jalan Brigjen Katamso dan menuju Jalan Brigjen Zein Hamid (simpang Titi Kuning) lalu Jalan AH Nasution.

• Kendaraan yang datang dari arah Delitua menuju arah Amplas dan Kualanamu yang selama ini melalui Jalan AH Nasution dialihkan melalui Jalan Kanal Marendal, menuju Jalan Pertahanan (Patumbak) dan kembali ke Simpang Amplas, Jalan SM Raja dan seterusnya.

• Kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Haris Nasution menuju arah Amplas, Kualanamu dialihkan melalui Jalan STM, Jalan Al Falah, Jalan SM Raja dan seterusnya. Bus dan truk yang datang dari arah Jalan Abdul Haris Nasution menuju arah Amplas dan Kualanamu dialihkan melalui Jalan Brigjen Zein Hamid, Jalan Al Falah, Jalan SM Raja dan seterusnya.

• Kendaraan yang datang dari arah Jalan Abdul Haris Nasution menuju arah Amplas dan Kualanamu, dialihkan kendaraan menuju Jalan STM, kemudian masuk ke Jalan Alfalah dan menuju Jalan SM Raja. Rute pengalihan ini merupakan yang terdekat mengingat arus kendaraan yang banyak menuju Kualanamu.

• Kendaraan dari arah Berastagi, Kabupaten Tanah Karo dan Kota Binjai yang hendak menuju arah Amplas dan Bandara Kualanamu, Dishub menyarankan agar pengguna jalan melalui Tol Bandar Selamat dan keluar di Tol Amplas maupun Tol Tanjung Morawa.

• Kendaraan yang berasal dari Kualanamu atau Tanjung Morawa, Dishub menyarankan pengguna jalan untuk memasuki Tol Amplas dan keluar di pintu tol Bandar Selamat, Tembung. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan yang menuju pusat kota melalui Jalan SM Raja.Disarankan bagi angkutan truk yang selama ini melewati Jalan Tritura antara pukul 07.00 Wib s/d pukul 13.00 Wib siang pada tanggal 18 Maret 2017 untuk tidak melewati jalan ini, disarankan melewati Jalan Cemara, Karakatau menuju jalan tol.


Kawan Medan, itu tadi laporan langsung dari reporter Medan FM. So, dicatat yaa guys biar nggak salah jalan hehehe

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238