image
'Wiro Sableng' akan Hidup Kembali lewat Vino Bastian

10 February 2017 214 Viewed


Wiro Sableng, karakter fiksi legendaris dari cerita silat Indonesia, akan dihidupkan kembali melalui layar lebar. Mulanya, karakter itu dikenal lewat kisah dalam buku Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 karya mendiang Bastian Tito. Karakter itu pun sempat hadir di layar televisi.

Namun, kali ini rumah produksi LifeLike Pictures, bekerjasama dengan Fox International Productions (FIP) divisi dari 20th Century Fox Film Corporation akan memproduksi penggarapan film layar lebar yang diberi judul Wiro Sableng 212 (212 Warrior). 

Untuk memerankan tokoh ikonik silat itu, Vino G Bastian yang juga merupakan anak kandung dari Bastian Tito dipercayakan untuk menghidupkannya lagi. Terkait ini, Vino mengatakan dirinya dan keluarga telah lama ingin memperkenalkan kembali Wiro sableng 212 pada publik. "Wiro Sableng 212 bukan hanya warisan keluarga, tapi telah menjadi warisan bagi bangsa Indonesia. Wiro Sableng 212 adalah superhero asli Indonesia yang melegenda dan menjadi pujaan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan," ujarnya saat bertemu media di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (9/2). 

Dia menambahkan meski menjadi ahli waris cerita tersebut, ia akan tetap memposisikan dirinya sebagai aktor profesional yang mengikuti arahan sutradara dan produser. "Saya harus dapat memisahkan posisi saya antara sebagai aktor dan wakil dari keluarga. Penilaian orang bagus atau enggak, nilai sebagai aktornya bukan sebagai keluarga. Karena siapapun aktornya, saya yakin dia akan berikan yang terbaik," ujar Vino. Selain Vino, Marsha Timothy dan Sherina Munaf akan ikut serta berperan dalam film Wiro Sableng tersebut. Turut disampaikan produser Sheila Timothy, plot cerita Wiro Sableng akan berfokus pada pengenalan tokoh Wiro Sableng itu sendiri sebagai langkah bahwa kelak film itu akan dibuat seri kelanjutannya. "Sejak awal saya sudah merangkum dari 185 judul buku yang ada, bagian mana untuk Wiro Sableng satu, dua, tiga, juga film lepasannya. Kisah awal ini untuk membidik generasi milennial yang belum mengenal karakter ini," tambahnya.


Kolaborasi pertama Fox International 

Film 'Wiro Sableng 212' menjadi kolaborasi pertama rumah produksi Indonesia LifeLike Pictures dengan Fox International Productions (FIP) divisi dari 20th Century Fox Film Corporation. Kesepakatan kerjasama itu disampaikan Presiden FIP Tomas Jegeus, Produser Sheila Timothy, dan Executive Producer Michael Werner dalam kesempatan yang sama. "Saya sangat senang dengan keterlibatan kami dalam film Wiro Sableng 212 ini. FIP merasa terhormat bisa menjadi studio Hollywood pertama yang melakukan co-production dengan rumah produksi Indonesia dan kami berharap akan lebih banyak lagi kolaborasi lainnya di masa mendatang," kata Tomas. "Saya yakin dengan pengalaman kami dan dengan expertise yang FIP miliki, persiapan panjang yang telah kami lakukan akan semakin maksimal," ujar produser LifeLike Pictures yang kerap disapa Lala.

Sementara itu Michael Werner, konsultan FIP Asia yang juga bertindak sebagai Executive Producer menambahkan, "Kekuatan cerita yang mendasari Wiro Sableng 212 dikombinasikan dengan perkembangan dan pertumbuhan yang dinamis dalam industri perfilman Indonesia sekarang ini, membuat film wiro sableng 212 ini menjadi pilihan proyek yang tepat untuk co-production pertama FIP di Asia Tenggara." Adapun sebagai sutradara, film Wiro Sableng 212 akan dibesut Angga Dwimas Sasongko yang sebelumnya pernah membuat sejumlah film, seperti Filosofi Kopi, dan Surat dari Praha. Baginya, hal itu menjadi tantangan baru karena Angga kerap menggarap film bergenre drama sebelumnya, sementara Wiro Sableng 212 bergenre laga komedi dan fantasi."Bagi saya ini adalah sebuah kehormatan. Dengan WS212 yang begitu menarik dan legendaris, saya mendapat kesempatan untuk keluar dari zona nyaman saya dengan menjelajah suatu tema dan genre film baru," ujar Angga yang mengatakan demi persiapan film ini ia berlatih dengan menggarap sebuah film pendek bergenre laga Lelawa.

Dalam film ini Angga akan dibantu dengan Sheila Timothy, Tumpai Tampubolon, dan Seno Gumira Ajidarma sebagai penulis naskah. Sementara, aktor Yayan Ruhiyan (The Raid, The Raid 2, Yakuza Apocalypse, dan Star wars 7) pun akan ikut andil untuk bertanggung jawab dalam koreografi laga film ini. Diketahui, film ini menjadi kerjasama produksi pertama Fox International Production dengan rumah produksi asal Indonesia. Sebelumnya FIP pernah melakukan kerjasama serupa dengan Korea Selatan dalam memproduksi film The Wailing & The Yellow Sea, salah satu dari 10 film box office terlaris selama 2016 di Korea Selatan. Film Wiro Sableng 212 akan mulai diproduksi Agustus 2017, dan dijadwalkan rilis pada 2018. (rah)


http://www.cnnindonesia.com/hiburan/20170210114819-220-192591/film-wiro-sableng-awali-kerja-sama-indonesia-hollywood/

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238
96.3 Medan FM