image
Tidak Temukan Titik Terang, Masyarakat Pinggir Rel Mengadu ke DPRD Sumut

01 June 2016 2233 Viewed

Medan FM - Rapat Dengar Pendapat yang dilakukan berulang kali di DPRD Medan sampai saat ini tidak juga menemukan titik terang, sehingga Masyarakat Pinggir Rel mengadukan nasibnya ke DPRD Sumatera Utara, berharap agar anggota dewan dapat memberikan solusi yang layak. 

Ketua Forum Kominitas Masyarakat Pinggir Rel, Jhoni M. Naibaho mengatakan, pihaknya berharap kepada Komisi A DPRD Sumut dapat mendorong pemerintah kota medan untuk melindungi dan memberikan rumah yang layak bagi masyarakat pinggir rel. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada pemprov sumut agar ikut terlibat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sebab sebelumnya pihaknya sudah berulang kali ke DPRD Kota Medan untuk meminta kejelasan, namun tidak menemukan titik terang. 

Sementara itu, Kepala Bagian Kawasan Khusus dan Pertanahan Pemprov Sumut, Parlin mengaku pihaknya tidak dapat memberikan bantuan apapun baik berupa penambahan uang tali asih ataupun tempat relokasi bagi masyarakat. Sebab menurutnya permasalahan ini bukanlah ranah pemerintah provinsi, sehingga pihaknya hanya dapat mendorong pemko medan untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. 

Lebih lanjut, Sekretaris Komisi A DPRD Sumut, Rony Renaldo pihaknya mengingatkan kepada PT.KAI agar tidak mengenyampingkan perhatiannya kepada masyarakat dalam meningkatkan infrastruktur. (Rizky PRadita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238