image
Masih Dipajang, Pemko Medan Langsung Perintahkan Smartco Tarik Barang Yang Tidak Layak Edar

16 June 2016 2153 Viewed

Medan FM - Pemerintah kota Medan bersama tim gabungan dan Kapolresta Medan siang tadi melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Medan, antara lain ke Center Ponit, Carefoure dan smartco Ringroad City Walk. Hasilnya, tim menemukan sejumlah makanan yang tidak layak edar di Swalayan Smartco, seperti tidak tercantum izin dari BPOM, label halal dari MUuI serta masa kadaluarsa yang hampir habis. 

Menyikapi ini, Walikota Medan, Dzulmi Eldin meminta kepada pengelola untuk segera menarik makanan tersebut. Dzulmi Eldin mengatakan sidak ini dilakukan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya jelang Lebaran. Jika ditemukan makanan atau minuman yang menyalahi aturan, maka pengelola harus menariknya dari edaran. Pihaknya akan memberikan surat peringatan kepada pengelola Smartco dan jika masih terbukti lalai maka izinnya akan dikaji ulang. 

Dari pantauan redaksi City dilapangan, tim bergerak ke 3 pusat perbelanjaan, dan hanya di Smartco ditemukan makanan dan minuman kaleng yang dinilai tidak sesuai aturan. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238