image
Impor Daging Sapi Beku Dinilai Tepat Untuk Mengendalikan Harga Dalam Waktu Singkat

10 June 2016 2205 Viewed

Medan FM - Kebijakan pemerintah yang melakukan impor daging sapi beku asal Australia dan New Zealand dinilai sudah tepat untuk mengendalikan harga dalam waktu yang singkat, namun untuk jangka waktu panjang, pemerintah harus mengkaji dan menjalankan kebijakan yang lain yang lebih efektiv.

Ketua KPPU RI, Syarkawi Rauf saat berada di Medan pagi tadi mengatakan dalam jangka pendek langkah pemerintah dianggap tepat dengan mengimpor daging sapi beku. Namun untuk jangka panjang, pemerintah dinilai perlu membuat kajian bagaimana menurunkan harga di tingkat feedloater (importir) agar harga daging segar dapat turun. Untuk itu, pemerintah harus menghapus bea masuk impor daging sapi. Selain itu mensederhanakan proses pemeriksaan di karantina serta memberikan insentif bagi perusahaan penggemukan terkait biaya pakan dan ongkos angkut sapi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Medan, Abdul Hakim Pasaribu mengatakan, solusi jangka pendek untuk menjadikan harga daging Rp80 ribu per kg dengan mengimpor daging sapi beku memang sudah tepat. Namun tidak semua masyarakat yang menyukai daging beku.

Kedatangan ketua KPPU RI, Syarkawi Rauf ke Medan, selain untuk melakukan sidang, juga untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kota Medan dengan membagikan tenda betor ke sejumlah abang becak bermotor. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238