image
TPID Ubah Pola Tanam, Pemanfaatan Tekhnologi Diutamakan

11 May 2016 2228 Viewed

Medan FM - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan mulai merubah pola tanam dengan memaksimalkan pemanfaatan tekhnologi pertanian. Hal ini agar komoditas pertanian terus berproduksi, terutama menjelang Ramadan dan Lebaran sehingga harga lebih terkendali.

Sekretaris TPID Medan, Qamarul Fattah mengatakan, banyak kajian di bidang pertanian yang bisa diterapkan untuk tetap menjaga pasokan pertanian seperti, pola tanam, keseragaman tanam, sampai pertanaman yang tidak dipengaruhi iklim. Teknologi itu seharusnya bisa diterapkan, sehingga ketika momen tertentu seperti Ramadan dan Lebaran, tidak lagi terjadi kekurangan produksi. Selain itu, solusi pengendalian harga di pasaran dengan peningkatan hubungan kerja sama perdagangan antar kabupaten/ kota dan menjalankan operasi pasar (OP) dapat dilakukan.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi mengatakan, menjelang Ramadan dan Lebaran, kinerja TPID harus ditingkatkan, khususnya untuk mengawasi komoditas penyumbang inflasi. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238