image
Pergeseran Moral Membuat Orang Tak Miliki Adab dan Sopan Santun.

03 May 2016 2351 Viewed

Medan FM - Seorang dosen di fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara tewas ditangan mahasiswanya kemarin di kampus UMSU jalan Mukhtar Basri Medan. Menanggapi hal itu, Psikolog dari Universitas Medan Area, Indah Kemala Hasibuan menilai telah terjadi pergeseran moral akibat perkembangan tekhnologi yang pesat sehingga membuat banyak orang tidak lagi memiliki adab dan sopan santun sehingga melakukan tindak kejahatan tidak lagi berpikir panjang.

Indah Kemala Hasibuan mengatakan perkembangan tekhnologi memiliki banyak manfaat, namun jika tidak digunakan dengan benar maka hal itu dapat berdampak negative. Pergeseran moral membuat manusia tidak lagi memiliki rasa sopan santun baik kepada orang tua, guru maupun keluarganya dan temannya. Maka dari itu, pengawasan dari para orang tua terhadap anaknya sejak dini sangat dibutuhkan sebab pendidikan di lingkungan keluarga mencerminkan jati dirinya. Menurut Indah, pelaku pembunuhan harus diperiksa kejiwaannya apakah terganggu atau mungkin berada dibawah pengaruh obat obatan terlarang sehingga berani melakukan hal keji tersebut.

Untuk diketahui, kemarin mantan Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Nuraini tewas ditangan mahasiswanya sendiri setelah mendapatkan serangan dari benda tajam. Belum diketahui motif pelaku membunuh dosennya sendiri di kampus, diduga pelaku frustasi saat berbicara soal skripsinya. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238