image
Penerapan Perizinan Satu Pintu Dilakukan Secara Bertahap

02 May 2016 2340 Viewed

Medan FM - Penerapan perizinan satu pintu di kota Medan akan dilakukan secara bertahap, karena Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu atau BPPT dinilai masih belum mampu mengurus seluruh perizinan yang ada di SKPD Kota Medan.

Walikota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan pada tahun ini, beberapa perizinan dari sejumlah dinas akan diserahkan kepada BPPT, diantaranya adalah perizinan di Dinas Pariwisata dan Dinas Pendapatan Kota Medan. Ini akan dilakukan secara bertahap, karena BPPT sendiri dinilai belum mampu melayani seluruh perizinan. Terkait keinginan Presiden Joko Widodo yang menginginkan penyelesaian perizinan hanya memakan waktu beberapa jam, Dzulmi Eldin mengaku siap menjalankannya asalkan seluruh syarat yang diajukan terpenuhi.

Sementara itu, Kepala BPPT Kota Medan, Wirya Arrahman mengaku siap untuk menjalankan seluruh perizinan yang ada di Kota Medan, asalkan SDM yang ada juga di tambah dan berkompeten didalamnya. Selain itu, pelimpahan perizinan diberitahukan kepada BPPT beberapa hari sebelumnya agar pihaknya menyiapkan tekhnologi dan SDMnya. Hingga kini, baru 11 perizinan yang diurus di BPPT, diantaranya izin gangguan, SIUP, izin tenaga kesehatan, tenaga parker dan lainnya.

Selain itu, Wirya Arrahman juga menambahkan dirinya tidak yakin dengan program pemerintah yang menginginkan pengurusun izin hanya dalam beberapa jam sebab SDM yang ada saat ini masih belum memadai termasuk juga tekhnologinya. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238