image
Pemko Berharap Pasar Murah Bisa Kendalikan Harga

17 May 2016 2240 Viewed

Medan FM - Pemerintah kota Medan berharap pelaksanaan pasar murah di 151 titik di kota Medan yang akan digelar selama satu bulan bisa mengendalikan harga-harga yang mulai merangkak naik sehingga bisa menekan inflasi.

Asisten ekonomi dan pembangunan kota Medan Qamarul Fatah mengatakan pasar murah akan mulai dilaksanakan pada 26 Mei hingga 25 Juni mendatang akan menyediakan 9 bahan pokok, seperti beras, tepung terigu, minyak makan, telur dan lainnya. Sementara untuk bahan makanan lainnya seperti cabai merah dan bawang merah serta gula pasir akan disediakan oleh Bulog. Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan ini juga menambahkan pelaksanaan pasar murah ini dilakukan karena pada bulan ramadhan selalu terjadi peningkatan kebutuhan sehingga harga naik.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah Sumatera Utara Difi Ahmad Djohansyah mengatakan untuk mengatasi kenaikan harga menjelang ramadhan pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menambah stok bawang merah maupun cabai merah termasuk juga kebutuhan lainnya.

Untuk diketahui, kenaikan harga pangan seperti gula pasir, cabe merah dan bawang merah sudah terjadi sejak seminggu terakhir. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238