image
Paparkan Temuan Pelanggaran UN Kepada Mendiknas, Ombudman Tawarkan Konsep Baru Dalam Pelaksanaan Ujian

04 May 2016 2276 Viewed

Medan FM - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar memaparkan sejumlah temuan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah menegah Atas di Sumut, kepada Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Anies Baswedan. Temuan Ombudsman Sumut ini disampaikan dalam rapat antara Ombudsman pusat, Yogyakarta, Sulawesi, di Jakarta

Dalam pertemuan ini, Mendiknas berharap agar Ombudsman dapat membantu memberikan pola atau konsep penyelesaian masalah dalam pelaksanaan UN, sehingga tidak lagi terjadi kecurangan pada tahun mendatang. Abyadi mengatakan ada beberapa poin yang ditawarkan oleh ombudsman yaitu untuk mengadakan ujian silang misalnya siswa berpindah tempat ke sekolah lain ketika ujian serta perubahan soal yang tidak lagi menggunakan multiple choice. Namun konsep tersebut masih dalam pembahasan antar Ombudsman lainnya untuk dapat diterapkan guna memperbaiki sistem UN kedepannya.

Lebih lanjut, Abyadi menambahkan pihaknya juga menyampaikan sistem Penerimaan Perserta Didik Baru yang menerima siswa yang melebihi kuota dan banyaknya pungutan di sekolah yang sangat membebani orangtua. (Rizky Pradita/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238