image
Pantau Ujian, Ombudsman Akui Pelaksanaan UN SMP Lebih Baik

09 May 2016 2257 Viewed

Medan FM - Ombudsman perwakilan sumatera utara pagi tadi memantau pelaksaan ujian nasional di 3 Sekolah tingkat Menengah Pertama, yaitu SMP Negeri 1, SMP 3 dan SMP 18 Medan. Hasil dari pantauan tersebut Ombudsman menilai pelaksanaan UN SMP pada tahun ini jauh lebih baik daripada setingkat SMA dan dari tahun sebelumnya.  

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengatakan indikator penilaian lebih baik tersebut berdasarkan 3 faktor yaitu, pelaksanaan ujian telah mengikuti Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional (Pos UN), tidak ditemukannya dugaan kunci jawaban, serta tidak ada pejabat negara yang memasuki ruangan saat melakukan pantauan. Menurutnya ada upaya perbaikan oleh pihak sekolah setelah adanya temuan pelanggaran pada ujian SMA beberapa waktu yang lalu. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi SMP Negri 1 medan yang menggunakan CCTV disetiap ruangan, sehingga Abyadi berharap agar cara tersebut juga diterapkan oleh sekolah lain untuk meminimalisir kecurangan di dunia pendidikan. 

Lebih lanjut, Abyadi menambahkan pihaknya menyayangkan tidak ada satupun SMP di kota medan yang menerapkan sistem ujian berbasis komputer. (Rizky Pradita/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238