image
Lelang Hasil Pertanian Bergantung Pada Kesiapan Infrastruktur

11 May 2016 2301 Viewed

Medan FM - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sumatera Utara akan mengkaji penerapan program lelang hasil pertanian di daerah lain setelah Tapanuli Utara, namun kebijakan strategis ini sangat bergantung oleh kesiapan dan keberadaan infrastruktur yang memadai.

Wakil Ketua TPID Sumatera Utara, Difi Ahmad Johansyah mengatakan dengan menjalankan program lelang hasil pertanian, maka harga komoditas ditingkat petani akan terdongkrak. Hasilnya, kesejahteraan petani meningkat dan minat petani bercocok tanam akan tinggi. Pihaknya berencana untuk mengembangkan program ini di daerah lain, namun kesiapan infrastruktu pasar sebagai tempat lelang harus memadai. Maka dari itu, menurut Difi pemerintah kabupatn khususnya yang menjadi centra produksi komoditas seperti cabai dan bawang merah harus memperbaiki infrastruktur pasarnya terlebih dahulu, baru bisa menjalankan lelang komoditas pertanian ini.

Selain itu Difi juga menambahkan lelang hasil pertanian ini akan dilakukan didaerah lain sesuai dengan komoditas yang dibutuhkan di setiap daerah. (Tri Kurniawan/Medan)

 

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238