image
Kebahagian Keluarga, Penentu Karakter dan Tumbuh Kembang Anak

17 May 2016 2316 Viewed

Medan FM - Nestle LACTOGROW kembali mempersembahkan Nestle Lactogrow Happy Date with Legendaddy-Happy Winter Land di Medan. Dalam kegiatan ini membahas hasil dari Happy Family Survey yaitu survei konsumen Indonesia mengenai tingkat kebahagiaan keluarga dan kaitannya dengan hubungan antara orang tua dan anak.

Brand Manager Lactogrow, Gusti Kattani Maulani mengatakan survei awal tentang arti kebahagiaan keluarga yang dilakukan melalui media social kepada orang tua mengungkapkan bahwa hanya 53% responden yang menyatakan bahwa anak mereka merasa bahagia akan hubungannya dengan orang tua, dan merasa waktu yang dihabiskan dengan buah hati kurang
cukup. Untuk melengkapai survei awal, pihaknya kemudian mengadakan sesi focus discussion dengan para ibu untuk mengetahui faktor penentu kebahagiaan keluarga serta bagaimana memaksimalkan kebahagiaan mereka. Hasilnya, para ibu merasa bahwa pola asuh anak berperan penting dalam menentukan kebahagiaan keluarga.

Sementara itu, Psikolog Rini Hildayani mengatakan keterlibatan ayah dalam pengasuhan dapat mendorong tercapainya tumbuh kembang anak yang optimal. Menurutnya interaksi dan pengalaman yang dialami anak ketika bersama dengan orang tua, khususnya ayah, dapat mempengaruhi perkembangan kemapuan kognitif dan bersosialisasi.

Lebih lanjut, Pakar Gizi Medik dari Universitas Indonesia, Dr. Saptawati Bardosono mengatakan organ imunitas tersebasar ada di dalam saluran cerna. Oleh karena itu, penting untuk memastikan saluran cerna dalam keadaan sehat agar dapat menjalankan berbagai fungsinya, termasuk untuk menyerap zat gizi dari makanan. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238