image
Gudang Bulog Sumut Masih Standar, Pemanfaatan Tekhnologi Harus Ditingkatkan.

03 May 2016 2335 Viewed

Medan FM - Gudang milik Badan Urusan Logistik atua BULOG Sumut dinilai masih sangat standart dan hanya mampu menyimpan beras dalam kurun waktu 6 bulan. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo saat meninjau gudang bulog di jalan Mustafa Medan siang tadi.

Menurut Edhy, bulog harus memiliki inovasi baru dengan membangun gudang yang lebih baik dengan memanfaatkan tekhnologi yang lebih baik. sebab model penyimpanan yang ada saat ini tidak bisa dilakukan untuk jangka waktu yang panjang. Saat ini, pemerintah bersama DPR tengah mengkaji kebijakan untuk membeli barang, tidak lagi dilakukan secara langsung. Maka dari itu, bulog harus memiliki gudang yang bagus dan layak, agar bisa menampung banyak bahan dengan jangka waktu yang lama. Apalagi, menurut Edhy, cuaca saat ini ekstrem sehingga langkah antisipasi harus dilakukan.

Sementara itu, Kepala Bulog Divre Sumatera Utara, Fattah Yasin mengatakan pihaknya tengah menyusun program pembangunan gudang baru dengan tekhnologi yang memadai namun memang diakuinya belum bisa terealisasi karena anggaran yang terbatas. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238