image
BI dan Petani Lakukan Denplot Bawang Putih di Karo

18 May 2016 2328 Viewed

Medan FM - Bank Indonesia bersama dengan petani di Kabupaten Karo melakukan denplot (uji coba) penanaman perdana bawang putih secara organik di desa batukarang kecamatan payung kabupaten karo. 

Pimpinan Bank Indonesia Kantor Wilayah Sumut, Difi Ahmad Johansyah mengatakan, penanaman dilakukan untuk membuktikan bahwa komoditas tersebut juga dapat tumbuh di Indonesia. Sebab sampai saat ini, untuk memenuhi kebutuhan domestik (dalam negeri) harus import dari China. Sebagai tahap awal, petani menanam 100 kilogram bawang putih dengan target hasil produksi 1 ton.

Sementara itu, Direktur Pusat informas dan Pengembangan Desa Mandiri, Nugroho Widiasmadi mengatakan penanaman bawang putih in dilakukan dengan pupuk organi menggunakan kotoran hewan dan tanaman yang difermentasikan. Menurutnya, dengan menggunakan pupuk organik, tanaman akan lebih cepat, sehat dan menjaga kesehatan tanah agar dapat terus ditanami.

Lebih lanjut, Ketua Gapoktan Tebing Latersia, Budi Tarigan mengatakan sebelum menggunakan pupuk organik, petani di kawasan ini selalu menggunakan pupuk kimia. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238