image
Sistem Budidaya Sapi di Indonesia Harus Diperbaiki.

27 April 2016 2293 Viewed

Medan FM - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Utara, Parmohonan menjelaskan jika sistem budidaya sapi yang dianut sebagian besar peternak di Indonesia harus diperbaiki.

Menurut Parmohonan, sistem peternak yang hanya menjual sapinya saat membutuhkan uang harus diperbaharui karena menjadi peternak bisa menjadi mata penghasilan, bukan hanya sekedar tabungan sementara. System yang dianut selama ini menyebabkan pemerintah sulit mengendalikan peredaran sapi, apalagi sebagian besar ternak yang ada dikuasi peternak rakyat. Maka dari itu, edukasi kepada peternak rakyat harus ditingkatkan sehingga pembibitan, pembudidayaan hingga peredaran sapi khususnya di Sumatera Utara dapat lebih baik dan maju seperti di Negara Australia.

Selain itu, Parmohonan juga menambahkan peternak rakyat diharapkan membentuk satu kelompok disetiap desa sehingga pengarahan dan pemberian bantuan kepada peternak dapat lebih terkoordinir dan tepat sasaran, yang akan berdampak pada harga daging sapi di pasaran. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238