image
Pemprovsu Yakin Dengan Data BPS, Petugas Diminta Lakukan Sensus Ekonomi Dengan Baik

29 April 2016 2288 Viewed

Medan FM - Petugas sensus ekonomi diminta melakukan pendataan dengan baik dan akurat. Sebab data tersebut penting untuk perencanaan pembangunan sesuai dengan program pemerintah.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nurady usai melepas petugas Sensus Ekonomi di Medan pagi tadi. Menurutnya, sensus Ekonomi ini memiliki nilai penting bagi pembangunan ekonomi di Sumut. Hal ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Kemandirian Ekonomi. Untuk itu, dirinya meminta petugas sensus melaksanakan pendataan sebaik mungkin dan juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan data dengan jujur. Karena jika tidak maka akan berdampaknya akan terasa terhadap pertumbuhan ekonomi ke depan.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara, Wien Kusdiatmono mengatakan di medan sendiri terdapat lebih dari 4000 petugas sensus yang siap melaksanakan pendataan mulai 1 Mei-31 Mei 2016. Pendataan akan dilakukan baik bagi indutri besar, kecil dan menengah. Menurutnya waktu 1 bulan yang diberikan untuk melakukan sensus ekonomi diyakini cukup untuk mendata seluruh kegiatan ekonomi di Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menambahkan, semua petugas sensus harus bekerja secara professional dan maksimal serta didukung penuh oleh seluruh pengusaha dengan memberikan data yang benar dan akurat. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238