image
Eldin Himbau Pengusaha Berikan Data Akurat Dalam Sensus Ekonomi 2016

22 April 2016 2343 Viewed

Medan FM - Walikota Medan, Tengku Dzulmi Eldin mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang membuka usaha untuk memberikan data yang akurat dan benar serta tidak takut kepada petugas yang menjalankan Sensus Ekonomi 2016.

Hal ini diungkapkannya saat Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 oleh Badan Pusat Statistik Kota Medan. Menurutnya, hasil dari Sensus Ekonomi nantinya akan menjadi acuan untuk perencanaan pembangunan kota Medan kedepannya. Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan sedang giat membangun sesuai potensi yang dimiliki sekaligus juga selaras dengan kepentingan masyarakat luas. Namun pada sisi lain, pemerintah seringkali dihadapi dengan ketersediaan data dan informasi pembangunan yang masih terbatas. Akibatnya kebijakan, perencanaan dan evaluasi pembangunan menjadi kurang efektif dan fokus bahkan kurang tepat sasaran. Untuk itu, melalui Sensus Ekonomi ini, diharapkan data yang diperoleh akurat sehingga arah pembangunan kedepannya tepat sasaran demi kemajuan bersama.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Medan  Herman berharap mengatakan sosialisasi ini memberikan informasi yang lebih luas mengeni Sensus Ekonomi sehingga petugas yang bertugas mengumpulkan data nantinya bisa diterima dengan baik oleh kalangan pengusaha. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238