image
Pemerintah Optimis Geopark Toba Akan Diterima Dunia Internasional.

10 June 2015 1183 Viewed

Medan FM - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara optimis geopark toba akan dapat pengakuan sebagai salah satu geopark dunia dari Global Geopark Network.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Sabrina mengatakan dalam waktu dekat, pihaknya akan menerima tim penilai dari Global Geopark Network untuk melihat Geopark Kaldera Danau Toba sudah memenuhi tiga syarat yang diwajibkan sehingga bisa masuk ke dalam Global Geopark Network. Dalam geopark toba, akan dimasukkan 3 unsur komponen yaitu keankaragaman geologi, biologi dan budaya.

Sementara itu, Alimin ginting seintis geopark mengatakan ternyata geopark dana toba menyimpan banyak keunggulan, bukan hanya bebatuan yang sudah berumur 300 juta tahun namun juga terdapat tanaman anggrek yang langka sehingga geopark toba ini harus masuk dalam Global Geopark Network. Selain itu, pemerintah juga harus terus menerus melakukan sosialisasi mengenai keberadaan geopark toba ini.

Untuk diketahui, saat ini Indonesia baru memiliki satu geopark yang diakui yakni geopark Batur di Bali. (Tri Kurniawan/Medan)

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238