image
Komedi Situasi “OnAir” Meramaikan Dunia Hiburan Komedi di Youtube

12 June 2015 3504 Viewed

Medan FM - OnAir adalah program komedi situasi (situation comedy) persembahan dari City Media Group yang diproduksi oleh Divisi Multi Media Integration (MMI). Komedi situasi (bahasa Inggris: sitcom atau sering disingkat komsit atau sitkom) merupakan salah satu genre komedi yang berasal dari radio, tetapi saat ini kebanyakan hanya dapat dijumpai di televisi. Komsit biasanya terdiri dari karakter yang selalu sama dengan hanya satu latar seperti rumah atau tempat kerja.

Komsit OnAir menceritakan keadaan dan kegiatan sehari-hari di balik penyiaran radio (City Radio & Medan FM), yang juga berhubungan kerja dengan media cetak koran (Jurnal Asia). Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi persiapan suatu program acara, pembicaraan di waktu luang, sesi brainstorming ketika akan melahirkan ide-ide kreatif, persiapan acara, produksi iklan, hingga gosip-gosip kantor, dan lain sebagainya. Episode-episode baru OnAir akan tayang setiap bulannya di channel Youtube “OnAir CMG”. Hal yang unik dari OnAir persembahan CMG ini adalah setiap episodenya diperankan oleh cast-cast yang juga merupakan personil/kru dari City Radio, Medan FM, dan Jurnal Asia.

Dalam episode perdana yang tayang hari ini tanggal 12 Juni 2015 di channel Youtube “OnAir CMG”, OnAir mengangkat isu “Kakek Sarung” yang berkembang di Kota Medan beberapa waktu lalu, yang cukup meresahkan masyarakat yang mengetahuinya. Konon diceritakan bahwa kakek sarung menganut ilmu hitam dan mencari korban atau tumbal dengan cara menjual sarung. Jika ada yang bersedia membeli sarung miliknya maka tidak lama kemudian akan meninggal, namun jika tidak bersedia membelinya maka uang yang kita miliki akan hilang seketika.

Bagaimana kisah “Kakek Sarung” yang diangkat menjadi komedi oleh tim dari City Media Group? Saksikan langsung di Channel Youtube “OnAir CMG”. Dan untuk memperoleh lebih banyak informasi mengenai komsit OnAir, silakan berlangganan (Subscribe) dan berteman di media sosialnya.

Twitter: @OnAir_CMG, Instagram: @OnAir_CMG, dan Youtube Channel: “OnAir CMG”.

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238