image
Kawan Medan, Bukan Perselisihan, Ini Alasan Is Keluar dari Payung Teduh

15 November 2017 3845 Viewed

Vokalis Payung Teduh, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang akrab disapa Is memutuskan mundur dari grup musik yang membesarkan namanya tersebut.  Menurutnya, kontraknya dengan Payung Teduh akan habis pada 31 Desember 2017. Sehingga di tahun 2018 nanti ia tidak akan lagi bermusik bersama Payung Teduh. 

Hengkang setelah beberapa tahun berada dalam band tersebut, Is pun menegaskan tidak ada pertengkaran yang terjadi dalam tubuh band tersebut. Payung Teduh pun akan tetap melanjutkan langkahnya tanpa Is.  "Kayaknya harus melewatkan dengan secangkir teh dan obrolan panjang (untuk menjelaskan alasannya), maksudnya visi sudah beda tapi nggak ada perselisihan," ujarnya saat ditemui usai konser di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).  Is mengatakan, sudah lama ia ingin keluar dari Payung Teduh karena merasa tidak lagi sejalan. 

"Nggak ada hal negatif ya tolong digarisbawahi. Hanya perbedaan cara pandang gimana menjalankan Payung Teduh itu sendiri," ungkapnya. 

Tetap Ingin Menulis Lagu 
Perbedaan yang dimaksud Is tersebut salah satunya pemicu adalah banyaknya jadwal manggung yang dijalani oleh Payung Teduh. 
Is melihat, semakin padat jadwal Payung Teduh untuk menyambangi panggung demi panggung, semakin sedikit pula waktu yang dimiliki oleh para personel Payung Teduh untuk memulihkan semangat untuk berkarya. 
"Lebih ke saya merasa Payung Teduh kehilangan spirit karya untuk lebih berkarya apapun itu seperti sekarang lebih sibuk di off air gitu," katanya. 

"Saya tetap ingin balik ke alam lagi, bikin lagu lagi. Karena untuk petualangan musik seperti biasa manggung-manggung kayaknya menyita energi, bukan cita-cita awal. Bukannya tidak bersyukur, tapi lebih ke kita bisa melakukan hal-hal lain selain off air," sambungnya.

Sumber        : hot.detik.com



Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238